Pengurus Pertina Maluku Periode 2019-2023 Resmi Di Lantik

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Nasional ( Pertina Maluku) resmi di Lantik pada tanggal 30 Desember 2019 oleh pengurus Besar PB Pertina melalui Sekretaris PB Pertina Pusat Kombes Drs Sainal. Mursalin. SH.

Pelantikan Pengurus Pertina Maluku periode 2019-2023 di lakukan di selah- selah babak final Kejuaraan Tinju Amatir wilayah Timur Indonesia tahun 2019 memperebut piala Gubernur Maluku.

Saidal Mursalin dalam sambutannya berharap akan lahir kembali petinju-petinju berkualitas dari Provinsi Maluku sebab di era sebelumnya Provinsi Maluku sangat di segani di atas di ring tinju namun kini semua itu tinggal kenangan atau tinggal nama.

“Untuk  itu Saya berharap pengurus Pertina Maluku periode 2109-2023 di bawah kepemimpinan Ramly Umasugi dapat mengembalikan kejayaan tinju Maluku lagi,”tandasnya.

Selain itu Mursalim sangat berharap 4 petinju Maluku yang telah lolos ke PON Papua 2020, dapat memberikan hasil yang terbaik dengan meraih 4 emas.

“Kalau bisa di PON Papua 2020 inilah awal kebangkitan tinju Maluku,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pertina Maluku Ramly Umasugi dalam sambutannya ia mengatakan setelah di lantik dirinya bersama pengurus Pertina Maluku periode 2019-2023 akan bekerja dengan keras untuk memajukan tinju Maluku.

“Kami akan fokus untuk melakukan pembinaan terhadap petinju-petinju di Maluku,Kami akan berusaha untuk menghidupkan kembali sasana-sasana tinju yang sudah mati dan akan mendorong pembentukan sasana-sasana di daerah-daerah biar kami mendapat bibit-bibit baru tinju di Maluku,”ungkapnya.

Dirinya juga akan bekerja sama dengan Gubernur Maluku maupun Wakil Gubernur Maluku untuk tetap mendorong atlet tinju untuk ke depannya bisa medapat masa depan yang layak.

Ketua Umum KONI Maluku Tony Pariela dalam sambutanya mengatakan,KONI Maluku sangat memberikan Aspresiasi kepada Pertina Maluku yang mana hari ini sudah di Lantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus Pertina Maluku periode 2019-2023 ke depan.

Menurut pariela tinju merupakan cabor unggulan Maluku selama ini sehingga ke depannya tinju Maluku akan tetap menyumbangkan prestasi-prestasi terbaik untuk Provinsi Maluku di berbagai ajang  agar nama tinju Maluku sebagai cabor unggulan tetap terjaga.

Pariela juga berharap semoga pengurus Pertina Maluku periode 2019-2023 ini dapat bekerja dengan baik untuk memajukan Olahraga tinju di Maluku serta 4 petinju Maluku yang telah lolos pon agar tetap fokus berlatih, jaga stamina agar bisa tetap memberikan yang terbaik untuk Maluku di PON Papua 2020.

Sementara itu Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dalam sambutannya sangat Berharap pengurus Pertina Maluku dapat bekerja dengan baik, ke depan para atlet tinju yang di seleksi harus berdasarkan kualitas jangan lagi seperti di cabor-cabor tertentu yang mengadakan suka dan tidak sebab kalau masih pakai prinsip itu kapan olahraga Maluku bisa maju.

Namun dirinya sangat yakin di Pertina Maluku selama ini melakukan seleksi berdasarkan kualitas sehingga cara ini harus tetap di pertahankan.

“Saya berjanji akan bersama Gubernur Maluku  memperjuangan masa depan atlet Maluku yang berprestasi,kita dorong  menjadi PNS, TNI, Polri maupun pegawai swasta agar ke depan para atlet Maluku di dalamnya petinju tidak lagi hengkang ke daerah lain dengan alasan bonus dan mencari pekerjaan yang layak demi masa depan atlet sendiri katanya,”ujar Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts