Perssoci SBB Resmi Tutup Pendaftaran Football Mastery Calanggens 2020

  • Whatsapp

PIRU,MalukuSport-Perkumpulan Street Soccer Indonesia ( PERSSOCI ) Kabupaten Seram Bagian barat ( SBB) resmi menutup pendaftaran Football Mastery Calanggens pada tanggal 12 Juli 2020 stelah Pembukaan pendaftaran yang di mulai dari tanggal 22 Juni -12 Juli 2020 tersebut.

Hal tersebut dikatakan Sekjen PERSSOCI SBB, Alberto Riupassa,kepada N25 Sport via telepon selular,belum lama ini.

Menurut Riupassa Turnamen Football Mastery Calanggens 2020 yang di buat oleh Perssoci SBB dan akan dikirim secara video kepada panitia pelaksana,bukan semata-mata karena kondisi Covid 19 saat ini, namun turnamen ini di langsungkan untuk mengasah kemampuan para pecinta Street Soccer di Maluku.

“Kami tidak main-main dengan turmanen ini,sebab dari turnamen ini akan ada perwakilan dari Provinsi Maluku ke tingkat Nasional dalam waktu dekat ini,sehingga saya berharap para peserta yang telah mendaftar dan mengiring videonya benar-benar berkualitas,”kata Riupassa.

Lebih lanjut Riupassa menjelaskan dari pertandingan Football Mastery Calanggens ini,terbagi menjadi dua kelompok. Untuk kelompok senior sendiri mulai dari usia 17 tahun ke atas dan pada kategori ini telah terdaftar 10 orang peserta,sedangkan untuk kategori junior dari usia 16 tahun ke bawah telah terdaftar 21 orang peserta.

Selain itu,dari 31 orang peserta ini,akan di nilai skilnya dari beberapa persyaratan yang ada oleh para juri yang telah di tunjuk Perssoci SBB.Para juri mempunyai kualitas dan kemampuan di bidang masing-masing dan mereka (juri) sangat profesional dalam menilai.

“Kita tau para juri sangat professional sehingga nantinya benar-benar mendapat pemenang yang punya skil dan kemampuan yang baik, agar ketika mewakili Provinsi Maluku ke tingkat Nasional bisa meraih prestasi yang baik pula sedangkan untuk parah peserta yang mendaftar sendiri,datang dari berbagai kabupaten/kota di provinsi Maluku,”ukurnya.

Dirinya kembali menambahkan untuk tanggal 15 Juli 2020 semua video pertunjukan skil Football Mastery Calanggens sudah harus terkumpul,sebab pada tanggal 16 Juli 2020 akan di lakukan penilaian oleh para dewan juri sedangkan pada tanggal 17 Juli 2020 akan di umumkan pemenangnya oleh Ketua Umum Perssoci SBB,Bung Hendry Leimena.

“Selang beberapa hari kemudian,para peserta akan mewakili provinsi Maluku ke tingkat nasional untuk mengikuti Football Mastery Calanggens tingkat Nasional,”ujarnya.

Sementara untuk hadiah sendiri,Perssoci SBB telah menyiapkan bonus untuk pemenang satu, dua dan tiga di masing masing kategori,selain juara semua peserta akan mendapat sertifikat Keikutsertaan dalam Football Mastery Calanggens tersebut.

“Intinya kita minta walaupun dari rumah teman-teman bisa mengikuti Pertandingan Football Mastery Calanggens 2020,yang di selenggarakan oleh Perssoci Kabupaten Seram Bagian Barat,”tandas Riupassa.

Reporter : Santos W

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts