Petinju Hatu Telu Piru Boxing Camp Raih Petinju Harapan, 1 Perak, 2 Perunggu

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Sasana Tinju Hatu Telu Boxing Camp Piru berhasil mempersembahkan prestasi terbaik untuk d Negeri Piru dalam Kejuaraan Tinju Amatir memperebut Piala Gubernur Maluku yang berlansung dari tanggal 27-30 Desember 2019.

Hal ini di ungkapkan Ketua Sasana Hatu Telu Boxing Camp Rafles Rony Manupassa kepada N25 Maluku Sport tadi malam (30/12).

Menurut Manupassa 3 petinju Sasana Hatu Telu yang mengikuti Kejuaraan Tinju Amatir Gubernur Maluku mereka bertiga berhasil masuk ke babak semi final dan final bahkan salah satu petinju berhasil meraih petinju Harapan.

Kepala pemuda Piru ini juga menambahkan ke-3 petinju tersebut adalah Chris Solissa berhasil mempersembahkan medali perak dan sekaligus menjadi petinju harapan Piala Gubernur Maluku.

Sedangkan dua petinju lainnya Tom Masella dan Welem Matinahorun kata Manupassa berhasil mempersembahkan medali perunggu dalam Kejuaraan Piala Gubernur Maluku Tahun 2019 ini.

“Ketiga petinju ini hanya di siapkan oleh pelatih selama tiga hari namun bisa memberikan yang terbaik buat kami,”ujar Ketua Sasana Hatu Telu Boxing Camp ini.

Untuk itu dirinya berjanji setelah kembali ke Piru akan mengadakan rapat bersama Pemerintah Negeri Piru dan pengurus sasana serta para pelatih untuk tetap serius membina potensi-potensi generasi muda di Negeri Piru dan sekitarnya agar ke depannya lebih baik lagi.

“Kami akan mengintruksikan kepada para pelatih agar tetap melatih Sasana Hatu Telu ini, mempersiapkan para petinju dengan baik,sebab kami di Piru dan sekitaranya punya potensi yang baik untuk di asah pada ring tinju,”ungkapnya.

Sementara itu salah satu petinju Hatu Telu boxing Camp Chris Solissa sangat bersyukur dengan keberhasilan dirinya sebagai petinju Harapan pada Piala Gubernur Maluku Tahun 2019 ini.

“Saya  akan berlatih dengan baik lagi supaya bisa memberikan yang terbaik buat Hatu Telu ke depannya,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Hatu Telu Boxing Camp Jhon Pirsouw mengatakan kalau ketiga atlet tersebut hanya di siapkan selama 3 hari namun dalam waktu singkat ini mereka bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Piru.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut di event-event berikutnya,kami akan mempersiapkan para petinju kami lebih baik lagi,”tandasnya.

Reporter : Santos W

Editor :Redaksi

Related posts