RBG Sahulau Sosialisasikan Permainan Rakyat dan Olahraga Traditional Sebagai Upaya Pelestarian Kebudayaan

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Di Rumah belajar Gratis ( RBG) Negeri Sahulau sabtu 14 November 2020  bersama KPOTI Maluku berkolaborasi mensosialisasikan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional pada kalangan anak sekolah Dasar.

Hal ini guna memberikan pencerahan terhadap buruknya kebiasaan anak-anak Jaman Sekarang dalam lingkungan bermain, yang terlalu sering bermain gadget, hingga berpengaruh terhadap kesehatan fisik maupun psikis dari anak-anak tersebut.

Melihat hal tersebut Minsen Tenine selaku pendiri Rumah Belajar Gratis di Negeri Sahulau, Berharap dengan adanya gerakan-gerakan positif yang dapat menginspirasi generasi muda di Negeri Sahulau seperti dengan cara sosialisasi permainan rakyat dan olahraga tradisional seperti ini akan terus di giatkan

Tenine juga berharap adanya kepedulian dari berbagai pihak khususnya di negeri sahulau dalam melihat persoalan generasi muda kedepan sebagai upaya pengembangan sumber daya manusia dalam membentuk karakter anak bangsa yang lebih baik melalui kebiasaan bermain dan belajar.

Merasa terpanggil sebagai Relawan secara pribadi,”saya sangat berimpati dan takut akan kebiasaan anak-anak di Jaman sekarang dengan kesehatan mereka pada masa pandemic covid-19 ini yang hanya diam dan focus kepada layar HP, Hingga akhirnya mereka menjadi anak-anak yang kaku Dan apatis terhadap lingkungan sekitar, “ucap Ketua KPOTI Maluku.

Dirinya Berharap agar kedepannya RBG Sahulau lebih giat lagi mencermati Berbagai macam ancaman dalam Proses belajar dan tumbuh kembang Anak Di Negeri Sahulau yang dapat di angkat dari Objek kebudayaan setempat.

Penulis : Santos Walalayo

Editor

Related posts