Resmi Nyong Ambon FC Seleksi Pemain U-17

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Klub Sepakbola Nyong Ambon FC hari ini (03/05)secara resmi menggelar seleksi pemain U-17 yang berlansung di lapangan Kompi B Rider 733/Masariku Waiheru Ambon.

Seleksi pemain sepakbola selama tiga hari ini di ikuti 45 pemain muda yang berasal dari Maluku Tenggara,Maluku
Tengah dan Kota Ambon.

Kepada awak media Presiden Club Nyong Ambon FC Ronny Sapulette menyampaikan bahwa seleksi pemain sepakbola hari ini (02/05)
untuk menjaring talenta-talenta muda yang ada di kota Ambon untuk bergabung dengan Nyong Ambon FC yang akan di ikut sertakan dalam turnamen sepakbola U-17 nanti.

Selain itu sebagai Presiden Club dan juga management dirinya berharap agar yang mengikuti seleksi benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya.Sehingga yang terpilih nanti merupakan pemain-pemain yang terbaik
dari yang terbaik yang akan mengisi skud Nyong Ambon FC.

“Sehingga bukan saja menjadi kebanggaan pribadi namun menjadi kembangggaan keluarga teristimewa orang tua,” jelas Sapulette.

Selain itu sebagai wadah sepak bola, Nyong Ambon FC akan mengembangkan talenta-talenta muda yang ada di Kota Ambon menjadi pemain yang profesional.

“Ini bukan seleksi asal-asalan dan sampai di tingkat ini saja namun akan di persiapan juga untuk mengikuti Liga
Tiga nantinya,jadi kalau pada U-17 ini kalau punya potensi akan di libatkan pada tim liga tiga nantinya,”tambahnya.

Untuk itu,penilaian yang akan di lakukan bukan saja melibatkan pelatih dari Ambon tapi managemment Nyong Ambon FC juga menghadirkan tim seleksi dari jakarta juga yaitu pelatih profesional Persija Jakarta

Sehingga hasil seleksi ini benar-benar menghasilkan pemain-pemain yang punya potensi dan punya kemauan keras sehigga suatu saat nanti menjadi pemain profesional yang akan memperkuat Nyong Ambon FC.

Sementara itu Insman Jasulmei salah satu tim seleksi dari Persija Jakarta mengatakan bahwa apa yang sudah di siapkan Cost Jafar Lestaluhu sudah perfect dan untuk membentuk pemain-pemain hebat dari Maluku harus di mulai dari sekarang.

untuk itu untuk menghasilkan hasil yang bagus seleksipun harus membuat pemain-pemain menjadi nyaman dalam arti menjadi antusias dalam seleksi,caranya kita mengadakan game dalam 3 hari ini dengan durasi 35 menit.

Supaya pemain-pemain dengan antusias mengikuti seleksi,seandainya pun pemain belum cocok dengan kreteria yang kita inginkan diapun puas karena di beri kesempatan bermain dengan waktu panjang.

sehingga dengan cara itu kita bisa mendapat pemain-pemain yang bagus dan membawah Nyong Ambon ke kasta sepakbola yang lebih tinggi.(**)

Related posts