Sasana Tinju Profesional Hatu Telu Piru Resmi Di Bentuk

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport – Setelah berhasil membentuk sasana Tinju Amatir Hatu Telu Boxing Camp dan meraih prestasi terbaik di Kejuraan Tinju Amatir Piala Gubernur Maluku Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 27-30 Desember.

Kini Hatu Telu Boxing Camp Kota Piru kembali membentuk sasana tinju profesional.

Hal ini diungkapkan Pelatih Kepala sasana tinju profesional Hatu Telu Voxing Camp Errol Van Room kepada N25 Maluku Sport, langsung dari Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku melalui saluran telepon.

Menurut Van Room saat ini dirinya sementara menyiapkan berkas-berkas untuk di bawah ke Jakarta buat melakukan pendaftaran sasana tinju profesional Hatu Telu Piru Boxing Camp di Komisi Tinju Indonesia (KTI),Assosiasi Tinju Indonesia (ATI), maupun Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI).

#BeritaFullOlahragaMalukuSetelah berhasil membentuk sasana Tinju Amatir Hatu Telu Boxing Camp dan meraih prestasi…

Dikirim oleh n25news.COM pada Jumat, 10 Januari 2020

 

Bahkan saat ini kata Van Room, ada dua petinju muda dari sasana Hatu Telu akan langsung di promosikan dari tinju Amatir ke profesional.

“Untuk kedua nama atlet tersebut kami sebagai pelatih masih merahasiakan,sebab saat ini mereka berdua sementara fokus untuk berlatih guna menuju ring tinju Profesional,”ujarnya.

Van Room menegaskan potensi petinju petinju Muda di Kabupaten Seram Bagian Barat sangat banyak untuk di bina guna menuju ring tinju profesional.

“Saya  yakin ke depan akan banyak lagi lahir petinju profesional asal Maluku khususnya Kabupaten SBB dan lebih khusus Piru dan sekitarnya,” ungkap Van Room.

Sementara itu pelatih sasana Tinju Hatu Telu Boxing Camp lainnya Jhon Pirsouw mengatakan saat ini Pemerintah Negeri Piru sementara menyiapkan segala prasarana untuk sasana tinju, baik dari tempat latihan maupun segala kelengkapan latihan agar anak-anak dapat berlatih dengan baik.

Selain itu juga tambahnya,Pemerintah Negeri Piru akan melakukan pengadaan semua hal yang berkaitan sasana ini, intinya selain tinju profesional dan amatir pun tetap akan menjadi fokus Pemerintah Negeri Piru untuk tetap melatih para bibit-bibit tinju di Piru dan Kabupaten SBB.

“Dulu di Ambon ada sasana tinju profesional tetapi sudah mati atau hilang dan saat ini sasana tinju profesinal Hatu Telu Piru telah di bentuk dan akan tetap eksis sampai kapanpun,tutur Pirsouw.

Untuk di ketahui Errol Van Room merupakan mantan petinju profesional Indonesia setelah pensiun dirinya menjadi pelatih tinju Profesional serta sudah banyak petinju-petinju di tanah air telah di promosikan oleh dirinya ke ring tinju profesinal dari Provinsi Maluku sendiri ada nama Noldy Manakane, Naldo Manakane, Sony Manakane dan Jhon Pirsouw sendiri pernah di latih oleh dirinya serta masih banyak lagi petinju profesinal lainnya yang di latih oleh Van Room.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts