Sebanyak 7 Club Asal Maluku Akan Disahkan Pada Kongres Tahunan PSSI

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport-Sebanyak 7 club asal Maluku akan disahkan pada Kongres Tahunan PSSI,yang nantinya akan dilaksanakan Jakarta pada 29 Mei 2021.

“Pada kongres biasa ini,Asprov PSSI Maluku akan hadir dalam kongres tahunan tersebut,”ungkap Ketua Asprov PSSI Maluku,Sofyan Chan Lestaluhu kepada MalukuSport.com,di Ambon belum lama ini.

Lebih lanjut menurutnya, Kongres Tahunan atau kongres biasa ini merupahkan amanat statuta PSSI,sehingga setiap tahun harus di jalankan.

Dimana pada kongres ini juga akan membahas program-program PSSI untuk tahun depan.

“Sehingga ini sangat penting bagi kami perwakilan Asprov PSSI Maluku sebab,dimana kami pasti akan mendapat program-program terbaru dari PSSI Pusat,”ujarnya.

Bahkan tambanya pada kongres di tanggal 29 tersebut,nantinya pihak Asprov PSSI Maluku bisa mendapat hasil tentang kapan liga 3 dan Piala Soeratin itu akan bisa berjalan.

Selain itu,tambah Lestaluhu pada momen kongres tersebut ada 7 club asal Maluku akan di sahkan oleh PSSI Pusat untuk menjadi anggota tetap PSSI.Namun,untuk saat ini pihak Asprov PSSI Maluku belum bisa mengatakan club-club mana saja yang telah di usulkan.

“Untuk itu,nantinya setelah di sahkan menjadi anggota tetap PSSI barulah kami akan mengumumkan,”tandas pria asal Negeri Tulehu ini.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts