SSB ALBA Hatukau Batumerah Champions Aqua Danone Nations Cup 2020

  • Whatsapp

Ambon,MalukuSport- Aqua Danone Nations Cup (AQDNC) Provinsi Maluku melahirkan juara baru.Adalah klub asal negeri Batu Merah Kota Ambon SSB Alba Hatukau yang menjadi kempium di final,pada pertandingan yang telah berlangsung dari tanggal 29 Februari samapai 1 Maret 2020.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi pada turnamen AQDNC 2020 ini,”kata Direktur Haga Caballus Sportindo Hamid Angio,dalam sambutannya,saat menutup dengan resmi ternamen tersebut di lapangan Kompi Bantuan Waiheru kota Ambon,belum lama ini.

Dijelaskannya,hasil dari turnamen ini sekaligus merupakan seleksi,yang secara otomatis akan meloloskan tim yang juara 1 sampai juara 3,untuk mewakili Provinsi Maluku pada tingkat regional yang akan diadakan di provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya meminta kepada ketiga tim yang akan mewakili provinsi Maluku,harus benar-benar mempersiapkan timnya,sebab mengint tensi pertandingan di Makassar akan sedikit beda,sebab nantinya lawan-lawan yang akan dihadapi kualitasnya juga bagus,”jelas Angio kepada N25NEWS.com.

Lebih lanjut Direktur Perwasitan Asprov PSSI Maluku ini juga mencontohkan pada tahun 2019 dimana SSB Alba Hatukau Batu Merah tinggal selangka lagi mendapat tiket ke tingkat Nasional,namun sayangnya mereka harus kala di perempat final.

Adapun,pada saat itu,kata Angio,SD Negeri 2 Pelauw berhasil membuat sejarah baru di Indonesia,dimana satu-satunya sekolah dasar yang berhasil meloloskan tim tersebut ke babak 16 besar tingkat nasional.Sejarah tersebut patut dibanggakan dan sekolah-sekolah yang lain harus menjadikan mereka sebagai contoh.

“Untuk itu,saya berharap ketiga tim tersebut akan memberikan yang terbaik bagi daerahnya.Maluku,Maluku Utara dan Sulawesi Utara nantinya mempunyai peluang untuk ada dalam regionalnya sendiri dan Maluku akan menjadi tuan rumahnya,maka peluang sangat terbuka besar untuk tim-tim kita langsung lolos langsung ke tingkat nasional,”tandas anggota TNI ini.

Reporter : Joses Santos Walalayo
Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts