Tim Volley Ball Putra Dan Putri  Piru  Raih Juara I Dan II Dalam Rangka HUT Kab SBB

  • Whatsapp

PIRU,MalukuSport – Tim Volley Ball Putra dan Putri Negeri Piru berhasil masuk sampai ke babak Final dan mempersebahkan prestasi terbaik kepada pemerintah Negeri dan masyarakat Piru di ajang pertandingan Volley Ball antara desa maupun Negeri di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pertandingan tersebut dalam  rangka memperingati HUT ke-16 Kabupaten SBB beberapa waktu lalu.

Menurut Pejabat Negeri Piru Roy Manupassa kepada N25 Maluku Sport melalui saluran telepon mengatakan kemenangan tim Volley Ball Putra Hatu Telu yang keluar sebagai juara 1 yang mengalahkan tim kuat lainnya dari kecamatan Huamal serta tim putri berhasil berada di posisi Raneup.

“Ini nerupakan suatu kebanggan bagi kami Pemerintah Negeri dan seluruh masyarakat Negeri Piru sebab Volley dan tinju mulai berkembang dengan pesat di Piru,”tandasnya.

Keberhasilan dari kedua tim Volley Ball tersebut ini bukan saja mempersembahkan gelar juara menjelang HUT Kabupaten SBB namun mereka juga mempersembahkan kado manis di ulang tahun Negeri Hatu Telu Piru pada 1 Januari lalu.

“Para pemain dari kedua tim ini merupakan warga Piru dan mereka mayoritas berasal dari Club’ Hatu Telu sehingga kami perlu memberhatikan club’ ini, untuk itu dirinya berjanji bersama perangkat Negeri untuk tetap mengembangkan potensi-potensi generasi muda di bidang olahraga sebab pemuda dan pemudi Piru juga punya potensi yang besar di bidang olahraga,”ujarnya.

Bahkan Manupassa kembali menegaskan ke depannya pihaknya akan membangun atau memperbaiki sarana olahraga yang ada di Piru baik Volley Ball maupun tinju serta sarana olahraga lainnya

Sementara itu Kepten Tim Putri Icha Lohy menyebut pihaknya sangat bersyukur dengan keberhasilan kedua tim baik putra dan putri yang berhasil masuk ke final dan  sangat berterima kasih kepada Tuhan dan pemerintah Negeri Piru beserta masyarakat Piru yang telah datang dan memberikan dukungan penuh kepada timnya yang bertanding.

“Namun saya selaku tim meminta maaf karena kami belum bisa juara I pada saat ini sehingga ke depannya kami akan tetap berlatih dengan baik lagi,”tegas Icha.

Icha kembali menambahkan, kalau mereka dari tim putri kalah dari Negeri Kamariang yang juga di perkuat oleh dua pemain yang berasal dari dua club’ asal Piru yaitu Ona berasal dari Club’ Hatu Telu Piru membela Negeri asalnya Kamarian dan Oka merupakan pemain asal Piru Selection Club’ ( PSC).

“Sehingga mau di katakan kami kalah dari Kakak -Kakak kita sendiri.Pada saat bermain kemarin kami di perkuat oleh beberapa pemain muda namun kekalahan ini akan tetap menjadi evaluasi buat tim ke kedepan agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Reporter : Santos W

Editor : Redaksi

Related posts