Tulehu United Di Tahan Imbang 2–2 Maluku United

  • Whatsapp
>

MalukuSport – Pertandingan Sepak bola Liga 3 Maluku pada grup A mempertemukan Tulehu United selaku tuang rumah yang berhadapan dengan Maluku United.

Pertandingan berlangsung berakhir dengan skor 2-2 dimana pada menit 21 Maluku United yang bermaterikan pemain pemain futsal ini lebih dulu mencetak gol ke gawang Tulehu United melalui Calvin. Laturette sehingga membawa kemenangan buat Maluku United,skor ini bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak ke-2  ketika peluit di bunyikan pertanda babak ke-2 dimulai,  anak anak Tulehu United lansung melakukan berbagai tekanan ke gawang lawang sehingga dua Bayauw membawa Tulehu United unggul masing- masing gol pada menit 65 di cetak oleh Rafjan Bayaùw menyamai kedudukan menjadi 1–1, berselang tiga menit tepatnya menit ke-68 Adi Muin Bayauw membawa Tulehu United unggul atas Maluku United dengan skor sementara 2-1 untuk Tulehu United.

Harapan untuk  Tulehu United untuk membawa pulang poin penuh akhirnya gagal, ketika pada menit ke 87 terjadi pelanggaran di kotak pinaltinya sendiri sehingga wasit menunjukan titik putih dan pemain Maluku United tidak menyianyiakan kesempatan itu Julham Elwuar sebagai eksekutor pinalti berhasil merubah skor menjadi 2–2.

Manager Maluku United Ois Sianata Wijaya alias Bongkar mengatakan sebagai pemula yang datang dari latar belakang pemain dan pembinaan futsal dengan hasil yang ada kita bisa mengatakan kalau pembinaan itu tidak terlalu jauh bahwa futsal sudah bisa membantu Asprov PSSI Maluku.

Dirinya berharap ada perhatian dari Asprov PSSI kepada Akademi Futsal sehingga bisa sama dengan sekolah Sepak bola ( SSB) untuk membina pemain- pemain muda di Maluku.

” Kami akan terus mengeveluasi pemain lagi sebab dari segi fisik harus di tingkatkan ke depan lagi,”ujar bongkar.

Sementara itu  Pelatih Tulehu United Armain Masahila menyampaikan bahwa  itulah sepakbola semua tim punya persiapan sehingga hasilnya juga seperti ini.

“Kami harus terima dan melakukan evaluasi untuk permainan kedua,”ujarnya.

Penulis : Santos Walalayo

Editor : Redaksi

Related posts