Usai Dikukuhkan,Ketua Asprov PSSI Maluku Harap SSB Tunas Harapan Dapat Menyumbang Pemain Ke Timnas

  • Whatsapp

Liang,MalukuSport -Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu mengatakan dengan di kukuhkannya SSB Tunans Harapan Liang FC,maka tentu diharapkan dari sekolah sepak bola yang berhome base di Negeri Liang Kecamatan Salahutu Maluku Tengah ini akan menyumbang pemain-pemain pada Tim Nasional (Timnas).

“Kita ketahui SSB Tunans Harapan Liang FC,banyak berkontribusi nyata bagi Timnas Indonesia.Hal itu,telihat dengan munculnya nama-nama seperti,Manahati Latusen dan Mauli Lessu yang memperkuat Tim Nasional Indonesia,”ungkap Lestaluhu kepada Maluku Sport N25NEWS.com di Liang,Minggu (16/5).

Lebih lanjut,Lestaluhu mengatakan dengan adanya moment pengukuhan dan pelantikan SSB Tunas Harapan FC ini,maka pihaknya juga berharap sekolah sepak bola tersebut akan segera mengikuti berbagai kompetisi yang di selenggarakan oleh Asprov PSSI Maluku.

Selain itu,menurutnya,berbagai kompetisi di Maluku,bukan hanya agenda semata,namun kompetisi juga sebagai ajang untuk pencaharian bakat-bakat bagi pemain bola.

“Mudah-mudahan dengan mereka (SSB Tunans Harapan) mengikuti akan lahir banyak pemain-pemain nasional berbakat yang berasal dari sekolah sepak bola kebanggaan masyarakat Liang dan Maluku ini,”ujar Lestaluhu.

Adapun,terkait dengan kehadiran SSB Tunans Harapan Liang FC,dalam hal ini administrasinya pada kepengurusan Asprov PSSI Maluku,Lestaluhu tandaskan bahwa secara administrasi SSB Tunas Harapan legalistas standing.

“Untuk proses agar memiliki legalistas dari Asprov PSSI Maluku,tidak susah,yang terpenting kita miliki akta notaris,pelatih yang berlisensi dan pemain yang diajukan ke asosiasi PSSI Maluku,”jelasnya.

Sementara itu,ditemapat yang sama Ketua SSB Tunans Harapan Liang FC,Faisal Tuatoy mengatakan,setelah SK pengukuhannya di keluarkan oleh Asprov PSSI Maluku,maka tentu pihaknya akan membangun potensi-potensi generasi muda usia 12-19,guna mempersiapkan diri pada berbagai turnamen.

“Setelah SK dikeluarkan oleh Asprov PSSI Maluku,maka kita akan fokus membangun generasi muda usia 12-19 dan  mengahadapi berbagai turnamen yang diagendakan Asprov PSSI Maluku,”ucap Tuatoy.

Tuatoy juga mengakui,pelantikan dan pengukuhan SSB Tunas Harapan FC saat menjadi momentum kebanggaan seluruh pencinta sepak bola di Maluku khususnya di negeri Liang,sebab diketahui SSB ini fakum cukup lama.

“Kami sangat berbangga sekolah sepak bola ini bangkit lagi karena,sempat fakum cukup lama dari tahun 2017, keikutsertaannya pada liga 3 dan turnamen lainnya,”tuturnya.

Oleh karena itu,dengan adanya pengakuan ini pihaknya akan segara berbenah diri,untuk mempersiapkan anak-anak usia dini (12-19) dan persiapan  mengikuti Liga 3 nantinya.

“Untuk itu,kami sangat berbangga juga dengan dukungan masyarakat serta anak-anak didik pada SSB Tunans Harapan,dimana terlahir suatu ikrar untuk membangun sekolah sepak bola ini kedepan lebih baik,”tandasnya.

Reporter : Santos Walalayo

Editor : Aris Wuarbanaran

Related posts